Bina Mutu Teknotama Digital berdiri tanggal 20 Februari 2019 sebagai upaya untuk menjawab tantangan perkembangan zaman dengan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai wujud ikut serta menunjang Program Pemerintah dengan MOTTO "SDM UNGGUL, INDONESIA MAJU". Untuk mewujudkan MOTTO tersebut BMT DIgital menyediakan Program Pelatihan, Bimbingan Teknis bagi semua stake holder yang diberikan amanah untuk mengemban Program Pembangunan baik Infrastruktur maupun Suprastruktur. Bina Mutu Teknotama Digital selaku Professional Training Provider menyediakan Program Pelatihan baik Reguler maupun In-house Training yang dibimbing oleh para pakar yang berpengalaman dalam melakukan inovasi di berbagai bidang pembangunan. Dengan memberikan pembekalan Bimbingan Teknis kepada Owner (Pemerintah), Kontraktor, Konsultan, maupun perorangan yang terlibat dalam kegiatan Pembangunan, maka hasil pembangunan akan sesuai dengan yang telah direncanakan.

SERTIFIKASI BNSP & LPJK : BMT DIGITAL TRAINING PROVIDER ikut andil dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Bangsa Indonesia yang memiliki kompetensi sesuai dengan Jabatan Kerja (Jabker) dengan jenjang Keahlian (7, 8, 9), Jenjang Teknisi/Analis (4, 5, 6) dan Jenjang Operator (1, 2, 3), sehingga siap bersaing dengan tenaga-tenaga profesioanl dari luar negeri yang siap membanjiri dunia konstruksi maupun non konstruksi di Indonesia. Untuk itu maka Bina Mutu Teknotama Digital menyelenggarakan kegiatan Sertifikasi Keahlian, Sertifikasi Teknisi dan Sertifikasi Operator dimana Sertifikatnya ditandatangani oleh BNSP dan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) dimana Asosiasi Profesi sebagai Asesornya. Untuk mendapatkan Sertifikat Keahlian maupun Sertifikat Teknisi/Analis tersebut terlebih dahulu harus mengikuti kegiatan pembekalan baik berupa Pelatihan Reguler maupun Bimbingan Teknis, sehingga setiap peserta Sertifikasi akan mendapat ilmu teori maupun praktek yang dibutuhkan di lapangan.

Menyongsong Era Industri 4.0 : perkembangan teknologi digital sudah merambah ke berbagai bidang kehidupan sehingga dapat membantu mempercepat proses kerja yang selama ini dilakukan secara manual dan analog. Pesatnya perkembangan teknologi digital sangat berpengaruh besar terhadap berbagai perhitungan baik di Industri Manufactures, Industri Konstruksi maupun Industri lainya. Dengan menggunakan teknologi digital maka akan meminimalisir kesalahan-kesalahan perhitungan yang dilakukan secara manual. Sehingga akan diperoleh hasil perhitungan data yang akurat, cepat dan tepat. Maka dari itu sudah seharusnya kita melakukan proses Digitalisasi untuk semua alat-alat pengujian Teknik Sipil baik di Laboratorium maupun di Lapangan, terutama untuk alat-alat pengujian Tanah, Beton dan Aspal.

Digitalisasi Produk : Digitalisasi Alat Pengujian Tanah, Beton dan Aspal memberikan banyak sekali keuntungan, antara lain :

  1. Menghindari salah pembacaan maupun penulisan yang sering terjadi pada peralatan Analog yang disebabkan faktor Human Error.
  2. Ketepatan pembacaan sampai 2 digit di belakang koma akan menjadikan data sangat akurat sehingga sangat membantu dalam ketepatan perhitungan.
  3. Hasil ahir dapat segera diperoleh tanpa harus menunggu proses pengolahan data dan pemasukan data ke komputer.

Bimbingan Teknis dan Pelatihan : Untuk menunjang keberhasilan tersebut, Bina Mutu Teknotama Digital menyelenggarakan Pelatihan Reguler dan In-House Training diantaranya:

  1. Bimbingan Teknis Bidang Ke-PU-an baik Bina Marga, Cipta Karya, Sumber Daya Air, Teknik Lingkungan dan Teknik Mesin.
  2. Sertifikasi Kompetensi Kerja (SKT) Konstrusi dengan Sertifikat dari BNSP yang meliputi Sertifikat Ahli (Jenjang 7-8-9), Sertifikat Teknisi/Analis (Jenjang 4-5-6) dan Sertifikat Operator (Jenjang 1-2-3).

JASA KALIBRASI : Untuk menunjang akurasi alat-alat pengujian kami menerima Kalibrasi Peralatan Laboratorium dan Lapangan baik In-site (di tempat customer) maupun In-Laboratory (dikirim ke tempat kami). Proses Kalibrasi dilakukan oleh Laboratorium Kalibrasi yang bersertikat KAN sesuai SNI/IEC 17025-2017.

JASA PENGUJIAN : menerima Jasa Pengujian Laboratorium dan Material (Tanah, Beton, Aspal), Pengujian In-Situ dan Pengambilan Data Lapangan (Sondir, Boring, SPT, Core Drill dan lain-lain).

Jasa Akreditasi/Sertifikasi Laboratorium Pengujian : Sebuah Laboratorium Pengujian untuk dapat menerbitkan hasil pengujian yang diakui, harus diakreditasi oleh lembaga indefenden yaitu Komite Akreditasi Nasional (KAN). Untuk memperoleh Sertifikat Akreditasi KAN tersebut, Bina Mutu Teknotama Digital dapat melakukan tugas pendampingan dari mulai Tahap I (Asesmen), Tahap II (Internal Audit), Tahap III (Kaji Ulang Manajemen) dan Tahap IV (Proses Akreditasi).


Untuk informasi dan keterangan lebih lengkap silahkan menghubungi marketing kami melalui :

  • HP/WA 08122373106
  • E-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • Facsimile : 022-86803441